Table of Content

Free Hit Counter

Minggu, 29 April 2012

Gara-Gara Facebook, Twitter Gagal Beli Instagram

Simbol-Instagram-Facebook


Twitter ternyata berusaha untuk membeli Instagram sebelum Facebook menyabetnya seharga 1 miliar dollar. Menurut berita yang dilansir dari The New York Times, pendiri Twitter Jack Dorsey dan beberapa investor ingin membeli aplikasi foto sharing tersebut beberapa bulan sebelum Mark Zuckerberg berhasil mengakuisisi Instagram hanya dalam waktu kurangdari 48 jam.

Ketertarikan Twitter inilah yang dimungkinkan mendorong aplikasi Instagram ini langsung melonjak naik ke harga $ 1bn. Bahkan dikabarkan pendiri Facebook sendirilah yang menelepon Kevin Systrom (pendiri Twitter) untuk melakukan negosiasi.

Sejak berita pembelian Instagram itu dirilis, Dorsey hingga saat ini tidak pernah memposting foto dengan menggunakan aplikasi tersebut. Juru bicara Twitter sendiri menolak untuk memberikan keterangan sehubungan dengan hal ini.

Baik Zuckerberg, Dorsey dan Kevin sebenarnya sudah saling kenal sebelum mereka minciptakan situs yang kini populer di internet. Zuckerberg bertemu Kevin Systrom saat mendirikan Facebook dan bahkan dia sempat ditawari untuk bekerja dengannya. Sedangkan Dorsey sebelumnya pernah bekerja di Instagram sebelum akhirnya keluar dan memutuskan untuk mendirikan situs kicauannya sendiri.

Tidak diketahui apakah Dorsey yang saat itu hanya sampai pada tahap menawar sedangkan Facebook bergerak lebih cepat dengan menentukan harga, yangb berakibat Instagram jatuh ke pelukan FB.

Instagram memang hingga saat ini belum menghasilkan revenue akan tetapi Facebook berjanji untuk tetap menjalankan aplikasi ini seperti sedia kala dan kini penggunanya sudah mencapai 40 juta baik dari iOS maupun Android.

Semoga dari info sederhana diatas bermanfaat

0 comments:

Poskan Komentar