Table of Content

Free Hit Counter

Selasa, 27 September 2011

Menulis Kode HTML Pada Blog

Oh iya ada tips buat menuliskan kode HTML pada blog anda, misalnya kita menulis <data:post.body/> atau <head> tidak asal kita tulis seperti itu, karena yang akan terjadi adalah kode yang ingin anda tampilkan tidak tampak alias hilang. Lho kok bisa? bisa donk..Hehe.
Karena itu meskipun sudah banyak tersedia sih dimana-mana, saya ingin membantu sekedar memberi tips dan trik seputar posting kode HTML pada blogger agar kode yang ditampilkan tampak seperti yang anda inginkan. 


Cara Pertama :
Gunakan software web design, misalnya Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor. Atau bisa juga dengan software-software blogtools seperti post2blog dll.

Cara Kedua : 
  • Tuliskan semua kode/script ke dalam notepad
  • Kemudian ganti/replace kode-kode berikut


Kode
Pengganti
< 
&lt;
> 
&gt;
"
&quot;

  • Kode yang ingin di replace di notepad tinggal pilih menu Edit -->Replace kemudian pada kotak yang muncul masukkan kode yg akan direplace pada kolom "Find what" trus masukkan kode pengantinya pada kolom "Replace with" trus tekan tombol Replace All.
  • Jika sudah tinggal Copy Paste saja di postingan anda.

Cara Ketiga :
Ini mungkin cara praktis dan simple menurut saya buka saja URL  http://centricle.com/tools/html-entities  , kemudian masukkan saja kode yang ingin anda posting kedalam kolom setelah itu tekan tombol "Encode". Nah anda mendapat script baru untuk di posting di blog anda.


selamat mencoba..happy blogging^^

0 comments:

Posting Komentar